Rabu, 05 Desember 2012

Ini Intinya!

Assalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia
amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui." ~ Al-Baqarah, Ayat 216.

Seringkali kita sibuk mengejar apa yang kita inginkan tanpa mau menyadari bahwa apa yang kita butuhkan telah dipersiapkan-Nya.

Segala daya dan upaya kita lakukan, padahal hal yang setengah mati berusaha kita dapatkan belum tentu yang terbaik buat kita.

Seorang teman selalu mengingatkan saya untuk selalu berprasangka baik kepada sang pencipta. Apapun takdir kita.

Sebagai hamba Allah kita senantiasa dianjurkan untuk memanjatkan doa atas segala yang menjadi pengharapan bagi kita. Dan dalam surat Al-Mukmin ayat 60, Allah telah menjanjikan:

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu".

Allah tidak akan mengingkari janji. Setiap doa pasti akan dikabulkan olehNya. Tapi saat doa kita belum terkabul, ini tidak berarti Allah menolak doa kita, hanya saja Allah memiliki sebab dan syarat yang telah dipilihNya dan itu merupakan kehendak Allah ta'ala bukan kehendak kita. Dan yakinlah pasti demi kebaikan kita.

Janganlah kemudian kita berprasangka buruk saat doa kita tidak dikabulkanNya, karena bisa jadi, seandainya Allah mengabulkan doa tersebut, justru akan membawa kemudharatan bagi kita.

Selalu melakukan yang terbaik, senantiasa berdoa kepada-Nya, percaya dan yakin atas setiap doa kita, serta berprasangka baik terhadap setiap ketetapanNya. InshaAllah yang terbaik bagi kita.
Allahuma aamin.

Wassalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

^o^
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar